Monday 18 October 2010

Berkah Solat Duha

18-10-2010, seperti biasa awali hari-hari saya dengan Subuh dan langsung aja nyalain komputer sampe jam 7 pagi lalu makan dan mandi bersiap-siap memulai aktifitas sebagai mahasiswa :)

Sesampainya di kampus ngerasa banget badan ngga enak apa karena pikirku makan tadi cuma sedikit apa karena tidur kurang ??? yaa karena apalah itu jadinya membuat saya di pagi hari itu ngga bersemangat, mata kuliah pertama Matematika Dasar. Ya Alloooh kayaknya males banget ini udah liat angka-angka yang saya tidak mengerti, pada awalnya saya malas untuk menyimak presentasi teman saya di depan kelas lagipula juga lagi ngga enak badan dan sebelum mengakhiri mata kuliah Matematika Dasar sang dosen memberikan soal, saya mencoba kerjakan ternyata saya mengerti dengan sedikit bantuan teman (bukan nyonteeek loooowh :D) dan selesai walaupun ada 1 nomor yang belum selesai dari 4 nomor.

Mata kuliah ke 2 dimulai yaitu PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi 1A) disitu teman saya Arief sedang tidak enak badan maka dari itu saya dan Arief ijin kepada dosen untuk ke ruang UKS dan ruang UKS itu ternyata ada di kampus E yang berada di kelapa dua sedangkan hari ini di kampus D yaa no problem karena saya juga sedang ngga mau mengikuti mata kuliah karena maleees pusing ngga enak badan jugaa kalo di depan tulisan terus :p. sesampainya di kampus E langsung ke UKS dan ternyata tidak boleh diperiksakan karena tidak membawa blanko merah atau bukti apalah itu lupa saya ~_~

Dari situ males banget kalo langsung ke kampus D lagi untuk mengikuti aktifitas seperti biasa saya pun juga lapaaaar banget perut udah minta haknya ini wakakakak langsung aja ke tempat makan, alhamdulillah si Arief baik banget bayarin semua billnya walaupun cuma 7000 semuanya tapi itu sangat berarti bagi saya jangan dilihat dari jumlahnya :) Selesai makan langsung saya solat Duha di masjid kampus E, tadinya hanya ingin solat satu kali saja tapi saya teringat perkataan teman saya Syukron sewaktu SMP, kenapa Kron ente kok kalo solat Duha 2X ? seingat saya dia mengatakan jika ente solat 2X Duha insyaAllah nanti sore ente akan dikabulkan doa / mendapatkan sesuatu yang berguna banget buat ente. Tanpa pikir panjang saya solat 2X, selesainya solat kami berdua menunggu mata kuliah PTSI selesai hihihi (paraaah cabut :p)
Waktu sudah menunjukkan pukul 11:15, Hartzell sms saya bahwa mata kuliah PTSI sudah selesai dan tas kami dibawanya (makasih Hartzell :D). Sesampainya di kampus D ambil tas dan solat Dzuhur di masjid tidak lupa dengan Qobliyah yaitu solat sebelum solat wajib dan solat wajib selesainya solat wajib tidak lupa berdzikir dan solat Badiya yaitu solat sesudah solat wajib (hanya untuk Dzuhur, Maghrib, Isya CMIIW) dan juga berdoa tentunya karena saya selalu berdoa ketika sesudah solat fardhu aja itu yang dikatakan Bapak saya :)

selesai itu masuk kelas mata kuliah ke 3 yaitu Fisika, OMG males banget ini skip aja deh karena Fisika juga saya kurang menyimak dan akhirnya tertidur ZzzZzZz. Mata kuliah ke 4 Algoritma dan Pemrograman, ini saya yang suka karena main logika tapi mana saya mengerti karena minggu kemarin saja saya tidak masuk mata kuliah ini dan juga baru bangun tidur nyawa belum kekumpul semua wkakaak satu per satu mahasiswa lain maju ke depan menyelesaikan soal-soal dan mendapat nilai tambahan, aaaaaaa mau dooong :( soal terakhir diberikan dosen dan saya mencoba untuk mengertikan soal ini dengan banyak bertanya kepada teman-teman saya, dan akhirnya pun saya mengerti dan mengajukan betul atau tidak jawaban saya kepada dosen, katanya dosen salaah aaaaaaaaa WTH !@#$%^&*() ehh untung ada Johanes membantu saya menjadikan algoritma saya yang tadi begitu rumit atau bisa dibilang aneh menjadi lebih simple dan akhirnya ada mahasiswi yang maju kedepan, dia pintar banget nih menurut saya tapi saya juga mau dapat nilai untuk mata kuliah ini akhirnya saya di suruh maju kedepan juga menuliskan jawaban di papan tulis oleh dosen, dan akhirnya JREEENG nice betul walaupun ada sedikit kesalahan hihihi tapi yaa tak apalah dapat nilai tambahan dari sini :) makasih banyak Jooooo :D Doa saya sewaktu doa solat Duha dikabulkan untuk sore ini, semoga doa saya untuk Arief agar dia cepat sembuh pun juga dikabulkan, Amiin :)

No comments:

Post a Comment