Friday 15 July 2011

Liburan Ke Rumah Nenek

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيم


Sebenernya sih liburan kerumah nenek udah lama yaa seminggu yang lalu tapi baru sempet di posting sekarang aja padahal mah pinginnya sepulang dari sana tapi yaa sudahlah :D

Saat itu ialah hari Jumat, hanya Saya dan Ibu saja yang pergi kesana sedangkan kakak menjaga rumah dan karena tahun lalu kakak sudah ikut dan saya pun juga sudah lama sekali tidak ketemu nenek jadi diputuskan saya yang ikut. Kami kesana naik bus Sinar Jaya, naik dari pul bus di Margonda dekat Walikota Depok. Terasa memang sangat membosankan ketika di bus saya hanya memainkan handphone saya sms twitter dan facebook, tapi lebih sering saya habiskan waktu untuk tidur dan memang hobi saya pun tidur wakkakaka


Sesampainya dirumah nenek pun malam hari sekitar jam 7, harusnya bisa lebih cepat mungkin sekitar jam 4 tetapi karena di Brebes sedang ada pembuatan jembatan menjadikan jalan macet panjang, melewati kemacetan itu sampai dengan 2 jam. Disana sudah sampai duluan tante Neneng dan juga om Bachtiar, tidak lama kemudian Bude In juga sampai semua kakak dan adik Ibu berkumpul dan juga Ibu nya Ibu yaitu nenek. Kata ibu sebelum sampai dirumah, jangan kaget ya dek kalo liat rumahnya, dimaklumi aja nenek juga begitu orangnya, saya bisa memaklumi orangnya dan ternyata memang benar rumahnya seperti apa yang dibilang ibu, seperti rumah di kampung halaman di Ngawi pas jaman dulu kayak gini kamar mandinya pun juga agak risih kotor dimana-mana banyak debu dan di dapur harus pakai sandal jika tidak mau kotor alas kaki tapi yaa dinikmati sajalah namanya juga liburan harus yang natural ahhaha :D


Ke esokan harinya pagi-pagi makan nasi uduk tidak jauh dari rumah nenek, disana makan dengan "Megono". Apa itu Megono ? saya juga awalnya tidak tahu dan melihat dari bentuknya kayaknya aneh, tetapi ketika telah dicampur dengan nasi tempe orek dan dimakan bersamaan rasanya tidak kalah enaknya sama makanan warteg, karena Megono itu pun sayur nangka muda yang dicincan-cincang. Ketagihan saya makan itu enak banget asli, jadi nambah deh makannya. Pagi hari disana sudah masuk sekolah, banyak sekali anak-anak SMP yang ke sekolah, berbeda jauh dengan di Depok, jika di Depok ke sekolah dengan kendaraan motor disini hanya memakai sepeda mereka semua, banyak sekali sepeda ontel yang dipakai mereka laki-laki maupun perempuan, yang memakai motor sangatlah sedikit sekali. Ketika siang hari saya menemani ibu dan tante Neneng ke pasar untuk mencari makan disana, ibu dan tante Neneng saling tawar menawar oleh pedagang ikan, karena saya malas sekali menunggunya dan juga bau ikan dan ramai disana makin membuat sumpek yaudah saya sempatkan waktu untuk mencari warnet dan akhirnya saya menemukan warnet yang tidak jauh juga dari rumah nenek hanya sekitar 300 - 500 meter. Paketnya disana pun juga murah ada yang 3, 4 dan 5 jam, seperti biasa saya memilih paket 5 jam Rp 10.000 , disana gamenya hanya Point Blank dan Counter Strike saja untungnya saya bawa flashdisk, di dalam flashdisk saya menyimpan DotA dan Battle Realms yang akhirnya saya mainkan selama 3 jam disana sesudah paket habis saya pun langsung pulang. Malam harinya kami semua kecuali bude In dan nenek makan di tempat pecel lele


Hari kedua disana sama seperti hari sebelumnya, pagi-pagi makan nasi uduk dan tidak lupa dengan Megono itu hehehe abisnya enak banget asli apalagi sayur pula :D sesudah itu saya menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan disana keliling lingkungan disana. Tidak lama dari keliling itu saya langsung pulang dan ternyata tante Neneng dan suaminya om Bachtiar ingin pulang karena hari esoknya om Bachtiar yang selaku dosen juga di salah satu universitas di Bandung akan kerja esoknya jadi mereka pulang tidak lupa kami semua berfoto-foto terlebih dahulu. Setelah itu saya menemani ibu untuk ke pasar untuk belanja. pada siang harinya saya bermain lagi ke warnet, karena juga bosan dirumah saja tidak ada apa-apa dan karena memang hobi di depan monitor jadi beginilah :D selesainya saya langsung pulang dan seperti hari kemarin


Keesokan harinya ialah hari terakhir dirumah nenek, sangat pagi sekali saya dan ibu dan juga bude In pamit pada nenek dan berfoto-foto dahulu juga, sangat sedih sekali kalau ingat keadaan nenek seperti itu apalagi sendirian dan juga nenek disuruh sholat tidak mau, semoga saja suatu saat nenek akan sadar dan dapat hidayah dari Allah untuk menjalankan sholat 5 waktunya AMIN :) setelah itu langsung ke pul bus dan mencari bus. Pada jam 9 bus kami di oper dan menunggu dahulu sekitar 1 jam untuk langsung jurusan Depok, sama seperti sebelumnya di bus hanya sms twitter dan facebook dan tidak lupa tidur wakakakak Alhamdulillah sampai di Depok selamat sekitar jam 5

No comments:

Post a Comment